Cek Kesehatan Miss V Dengan Lakukan Pengecekan Berikut Ini

Cek Kesehatan Miss V Dengan Lakukan Pengecekan Berikut Ini

cek-kesehatan-miss-v-dengan-lakukan-pengecekan-berikut-ini

Pengecekan untuk organ intim pun juga harus dilakukan secara berkala untuk membuat tubuh terhindar dari beragam penyakit yang bisa menyerang yang berbahaya. Cara mengecek organ intim untuk wanita pun bisa kamu lakukan dengan cara yang snagat mudah dan tak perlu untuk memeriksakan ke dokter. Namun, jika sudah menemuakn sesuatu yang tidak normal, maka kamu pun memang harus untuk segera memeriksakannya demi kesehatan dan menjaga miss V agar tetap dalam kondisi yang sehat dan kondisi yang terbaik.

  1. Keputihan

Keputihan yang masih dalam kadar yang normal adalah apabila keputihan yang terjadi dalam kondisi yang bening baik itu seputih putih telur atau seperti baby oil. Namun jika dalam kondisi warna yang kurang baik seperti kekuningan, kecokelatan, kehijauan atau bahkan kemerahan maka hal ini menunjukan jika miss V sedang dalam kondisi yang kurang baik. Sementara dari segi tekstur, keputihan bisa dikatakan dalam kondisi yang baik apabila tekstur dalam bentuk yang lengket yang bisa ditarik dengan menggunakan dua jari, sedangkan jika keputihan dalam kondisi yang kental dan berbusa maka sudah bisa dipastikan jika miss V memang sedang dalam kondisi yang kurang baik.

  1. Kadar pH

Pengecekan untuk satu hal ini biasanya menjadi satu hal yang kurang diperhatikan dan bahkan bisa dikatakan menjadi hal yang luput untuk dilakukan. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan pengecekan pH dengan menggunakan alat berupa kertas khusus yang bisa didapatkan di apotek. Kadar pH yang paling normal yang terdapat pada miss V adalah dengan pH yang memliki sekitar 3,5-4,5. Kadar keasamaan ini haruslah dijaga dalam kondisi yang seimbang sebab jika tidak dijaga maka akan membuat miss V ini menjadi sarang jamur dan juga bakteri. Miss V yang tidak seimbang ini juga akan menyebabkan jamur dan juga bakteri berkembbang dengan pesat dan menyebabkan penyakit pada miss V.

  1. Bau yang Khas

Miss V memang memiiliki bau khas yang tidak bisa dihilangkan dengan berbagai bau lainnya. Namun jangan sampai kamu salah mengenali apakah bau tersebut normal ataukah tidak. Miss V memang tidak harus memiliki bau yang wangi, namun juga tidak berarti miss V bisa berbau sangat amis. Bau dari miss V ini bisa berubah tergantung dari aktivitas kamu, makanan dan juga siklus menstruasi. Siklus menstruasi ini juga sangat berpengaruh dari bau dari miss V sebab pada saat menjelang dan sesudah menstruasi, miss V akan memiliki bau yang sedikit menyengat namun bukan berarti menjadi hal yang harus dikhawatirkan sebab hal ini sangatlah wajar.

  1. Bebas dari Benjolan

Benjolan atau tonjolan yang ada pada miss V menjadi satu hal yang juga harus sangat diwaspasi. Tonjolan yang muncul haruslah diperhatikan apakah permukaan tersebut dalam kondisi yang kasar, gatal, sakit ataukah tidak. Jika hal ini ditemukan, maka harus diperhatikan apakah itu berupa kutil kelamin ataukah bukan. Kamu juga harus memastikannya dengan benar, apakah kutil tersebut menyebar ataukah tidak sebab kutil kelamin bisa menyebar dan juga bisa berdiri sendiri-sendiri. Selain itu, benjolan juga bisa diteukan pada bagian mulut miss V dimana ini bisa saja berupa virus atau bakteri yang kemungkinan bisa menjadi cikal penyakit yaitu kanker.