Zuk Z1, Smartphone Android Murah Berkualitas 2015 dengan RAM Raksasa 3GB

Zuk Z1, Smartphone Android Murah Berkualitas 2015 dengan RAM Raksasa 3GB

zuk-z1-smartphone-android-murah-berkualitas-2015-dengan-ram-raksasa-3gb

Jelang akhir tahun 2015, Indonesia kedatangan smartphone baru bernama Zuk Z1. Sekilas, nama dari smartphone Android murah berkualitas 2015 ini memang tidak familier di telinga. Sebagai informasi, Zuk merupakan salah satu anak perusahaan yang dimiliki oleh perusahaan komputer dan ponsel ternama dunia, Lenovo.

Zuk Z1 ini pun memang bisa disebut sebagai smartphone Android murah berkualitas 2015. Handphone ini menggunakan prosesor quad core Snapdragon 801 yang ditunjang oleh RAM berkapasitas 3GB. Sebagai tambahan, handphone ini juga cukup menarik digunakan para pengguna ponsel tanah air, karena sudah mendukung dual SIM card.

Handphone Android murah berkualitas 2015 ini juga mempunyai layar berukuran cukup besar, yakni 5,5 inci yang mempunyai resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Selain itu, handphone ini juga menggunakan CyanogenMod 12.1 yang berbasiskan sistem operasi Android Lollipop 5.1.1.

Terkait kualitas kamera, handphone Android murah berkualitas 2015 ini juga menawarkan fitur premium. Di bagian belakang, terdapat kamera utama 13MP yang telah dilengkapi fitur OIS, dual LED flash serta autofocus. Kamera ini juga mempunyai fitur face detection dan panorama. Sementara di bagian depan, ada kamera sekunder 8MP yang bisa dipakai untuk sarana video calling.

Tak ketinggalan, handphone ini juga telah menggunakan port USB Tipe C yang memberikan berbagai keuntungan. Termasuk di antaranya adalah pemakaian yang reversible serta mempunyai kemampuan transfer data yang lebih tinggi. Baterainya pun cukup memuaskan, dengan baterai Li-Po berkapasitas 4100 mAh yang mampu bertahan hingga 38 jam talk time.

Sayangnya, handphone ini masih terkendala masalah administrasi dalam proses pemasarannya di tanah air. Dengan kondisi seperti itu, proses penjualan smartphone Android murah berkualitas 2015 ini pun bakal tertunda. Masalah yang dimaksud adalah terkait penggunaan nomor sertifikasi palsu, di mana pada boks ponsel ini ternyata nomor sertifikasi yang digunakan adalah nomor sertifikasi miliki Xiaomi Redmi 1S yang dikeluarkan pada tahun 2014.

Kita tunggu saja kelanjutan kabar terkait permasalahan sertifikasi dari smartphone Android murah berkualitas 2015 ini. Kalau permasalahan sudah beres, tentu saja harapannya smartphone ini bisa segera dipasarkan secara legal di Indonesia.